16 April 2016

Standard

Sesaat setelah mataku terpejam, burung elang terbang diangkasa luas berputar ke arahku, lalu lelaki ini muncul. Pria dengan jubah panjang dan kepala tertutup kain, memegang tongkat panjang di sebelah kanannya, lalu burung elang itu menghampiri lelaki ini dan berdiri di jari kiri tangan lelaki ini.

Anak-anak India, duduk di ujung tebing, dan dibelakangnya ada seperti pintu besar, ada orang dewasa keluar dari pintu itu.

Saat aku berkata, “Aku memaafkan diriku sendiri”, perutku menjadi mual, aku melihat beberapa bayangan manusia hitam tinggi seperti raksasa, berjalan di kota. Aku melihat aku menyetir mobil dengan kap belakang terbuka, keluar dari semacam bar/pub, rambutku hitam dan dikepang 2, aku sepertinya habis melakukan tindak kejahatan.

Lalu tiba-tiba, dahi dan mataku sakit, perutku semakin mual, aq seperti tertarik kedalam, gelap, lalu terbuka sedikit-demi sedikit, aku melihat ujung atap dari dua kuil/pagoda, seperti siluet dan warna langit orange. Aku tidak kuat, dan kembali tertutup gelap, digantikan dengan anak kecil bule.

Anak kecil ini, laki-laki, sekitar umur 9 bulan, aq melihat tangan laki-laki, sedang memegang tali alat belajar jalan anak bule ini. Memakai baju monyet bahan jeans. Lalu aku melihat anak laki-laki sekitar umur 7-8 tahun, rambut pirang, dan anak kecil sekitar umur 2-4 tahun, dan anak bule yang dipegang talinya dengan tangan bapaknya, sedang bermain di area meja makan. Ada perasaan ini adalah keluargaku. 

Aku tidak kuat dengan rasa sakit di  dahiku dan mual perutku, dan aku segera mengakhiri dengan mengucapkan terima kasih. 

Leave a Reply

