Selenehelion Fenomena

Standard


Aku (sendirian) mendaki gunung berbaru berwarna orange/coklat bata, terlintas kata Australia. Tiba di puncak gunung, ada beberapa orang disana duduk-duduk, ada beberapa orang berdiri, sambil melihat ke langit, melihat gerhana.

Langit gelap, aku melihat ke langit matahari dan bulan berdampingan, warna langit dibelakangnya orange/jingga seperti matahari terbit atau matahari terbenam. Dalam mimpiku, aq berfikir, “Bagaimana bisa orang-orang melihat gerhana tanpa menggunakan kacamata gerhana atau filter lainnya?”, tapi pemandangan tersebut memang tidak menyilaukan mata, bahkan orang duduk disampingku, menyuruhku untuk mengambil foto dengan kamera handphoneku. Dan aku kembali berpikir, “Bagaimana mungkin kamera handphone bisa menangkap jelas gambar matahari dan bulan berdampingan?”, tapi akhirnya ku lakukan juga, dan hasilnya hampir sama dengan foto di atas (sumber: google). Perasaan menakjubkan, sangat indah dan sangat langka, rasanya seperti aku benar-benar berada disana.

Terbangun dari mimpi, langsung kubuka google di handphoneku. Mencari makna “Mimpi matahari dan bulan berdampingan”, tetapi hasilnya tidak ada yg positif. Ada yang bilang, “Meninggal”, “Kehilangan”, “Kemunduran dari suatu hal yang baik”, dll. Kepalaku rasanya berat, seperti ada batu ditanam di jidatku, jadi ngantuk dan berat kepala, (cerita batu di kepala, di post selanjutnya).

Masih penasaran, arti mimpi Bulan dan Matahari berdampingan, udah sampe nyari bahasa Inggris, bahasa Indonesia, gak dapet juga. Tapi gak menyerah, kali ini ganti kata kunci, “Sun and Moon side by side”, keluarlah artikel “Types of Eclipse” (sumber: http://www.eclipsegeeks.com/types-of-eclipse/4561673346), dan ternyata memang ada gerhana seperti di mimpiku. Namanya Selenehelion atau Selenelion Fenomena atau kadang dikenal dengan Gerhana Horizontal. Terakhir terjadi tanggal 10 Desember 2011.

Wow….!! Ternyata memang ada gerhana seperti ini. Walaupun masih belum dapet arti yang pas.

Bulan digambarkan Feminim/Dewi sedangkan Matahari digambarkan Maskulin/Dewa, seperti Isis dan Ra. Atau simbol yang paling familiar, Yin dan Yang. Mungkin arti mimpinya perlu keseimbangan hidup, dan artinya mungkin aku butuh liburan, (Lipat tangan, tutup mata sambil berharap “Semoga Tuhan baca tulisan aku ini, dan memberikan rejeki untuk liburan, Amin”)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s